Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD PUSKESMAS KEDAUNG
Puskesmas
  • Puskesmas Kedaung
  • Umum
2021-05-29 10:11:41

MENGENAL VITAMIN DAYA TAHAN TUBUH ANAK

MENGENAL VITAMIN DAYA TAHAN TUBUH ANAK

Hai Moms ????

Yuk! Kenali vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil

• Vitamin A
Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Peranan penting Vitamin A bagi diantaranya yaitu meningkatkan proliferasi sel-sel imun, serta sitotoksisitas untuk melawan kuman-kuman dalam tubuh.

Makanan yang mengandung Vitamin A seperti wortel, ubi, tomat, daging sapi, sayur-sayuran hijau.

• Vitamin D
Vitamin D merupakan salah satu Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Diketahui vitamin D memikiki efek imunomodulasi, yaitu menguatkan sel-sel imun tubuh.

Vitamin D dapat ditemukan pada produk susu dan makanan lain yang kaya akan Vitamin D seperti: ikan, kacang kedelai, kuning telur, dan bayam.

• Zat Besi
Zat besi memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan otak, meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi belajar pada anak.

Zat besi dapat ditemukan pada bahan makanan yang tinggi akan zat besi seperti daging merah, hati, ikan, tahu, telur, sayur-sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

• Zink
Zink merupakan salah satu mineral yang penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel imun, proses fagositosis melawan kuman. Zink juga diketahui memiliki peranan sebagai antioksidan, untuk mencegah kerusakan jaringan akibat radikal bebas.

Zink dapat ditemukan pada bahan makanan yang kaya akan Zink seperti bayam, bawang putih, daging sapi, udang, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Sudah tahu kan bagaimana pentingnya kebutuhan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh si kecil??? ????

Ayo penuhi kebutuhan vitamin si kecil setiap harinya ????????????????????????

#vitamin
#jagaanak
#puskesmaskedaung

Download File