Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD PUSKESMAS KEDAUNG
Puskesmas
  • Puskesmas Kedaung
  • Umum
2022-07-06 11:11:52

PEMERIKSAAN USG IBU HAMIL BEKERJA SAMA DENGAN RS PERMATA DEPOK

  • Depok - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan ibu hamil, Puskesmas Kedaung bekerja sama dengan RS Permata Depok dalam pemeriksaan kesehatan ibu hamil. USG atau Ultrasonografi adalah teknik pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi untuk menampilkan gambaran bagian dalam tubuh, sehingga bisa mengetahui kondisi dan tumbuh kembang janin dalam kandungan. 

    Pemeriksaan USG merupakan salah satu jenis pemeriksaan yang dianjurkan pada ibu hamil. Pada umumnya dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin. Akan tetapi banyak manfaat dari pemeriksaan USG ini diantaranya yaitu untuk mengetahui kondisi kandungan serta kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. 

    Selain untuk pemeriksaan kandungan dan mengetahui kondisi bayi di dalam kandungan, USG juga sebagai bentuk pencegahan bagi kondisi buruk yang mungkin akan terjadi pada saat proses persalinan nanti. Pada kondisi ini tentunya pengecekkan rutin kandungan dengan teknik USG sangat diperlukan bagi ibu hamil. 

    Dalam upaya ini tentunya Puskesmas Kedaung berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi kesehatan ibu hamil. Diharapkan dengan adanya kerjasama pemeriksaan ibu hamil dengan teknik USG bersama RS Permata Depok kesehatan ibu hamil serta kandungan dan janin dapat terjaga dengan baik. 

Download File