Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD PUSKESMAS KEDAUNG
Puskesmas
  • Puskesmas Kedaung
2022-06-03 10:14:04

KEGIATAN LOKA KARYA MINI TRIBULANAN II KECAMATAN SAWANGAN

  • Depok - Dalam rangka monitoring kondisi lingkungan khususnya kesehatan di wilayah Kecamatan Sawangan, Puskesmas serta Lintas Sektor se Kecamatan Sawangan melakukan kegiatan Loka Karya Mini Tribulanan II Kecamatan Sawangan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Juni 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan, petugas kelurahan wilayah Kecamatan Sawangan, serta lintas sektor yang terlibat. Pembahasan pada kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan tiga poin utama masalah kesehatan serta solusi untuk menangani permsalahan kesehatan yang ada di wilayah kerja masing-masing. 

    Wilayah yang menjadi fokus masalah kesehatan ada pada 7 wilayah kelurahan yang dipegang oleh masing-masing puskesmas. UPTD Puskesmas Kedaung yang memiliki wilayah kerja Kelurahan Kedaung mengangkat 3 masalah kesehatan yaitu Tuberkulosis, Hipertensi (darah tinggi), serta DBD (demam berdarah. UPTD Puskesmas Sawangan yang memiliki wilayah kerja Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Sawangan baru mengangkat masalah kesehatan AKI-AKB (Kematian Ibu dan Bayi), Stunting dan Gizi Buruk. UPTD Puskesmas Pasir Putih yang mewakili wilayah kerja Kelurahan Pasir Putih mengangkat masalah kesehatan DBD (demam berdarah), TBC, dan Sampah. UPTD Puskesmas Pengasinan yang mewakili wilayah kerja Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Pengasinan mengangkat masalah kesehatan DBD (demam berdarah), Tuberkulosis, dan Hipertensi (darah tinggi). UPTD Puskesmas Cinangka yang mewakili wilayah kerja Kelurahan Cinangka mengangkat masalah kesehatan Tuberkulosis dan Hipertensi (darah tinggi).

    Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masalah kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan khususnya dapat cepat ditangani.  

Download File